Gaya Bercinta Untuk Pasangan Lanjut Usia

0
14

gaya-bercinta-lanjut-usia

Gaya bercinta untuk pasangan lanjut usia memang berbeda ketika waktu masih muda. Jika dulu waktu muda mampu melakukan segala macam gaya dan posisi, namun sekarang untuk bergerak saja sudah mulai susah. Di usia tua memang penuh dengan segala keterbatasan, termasuk dalam urusan bercinta

Pada usia lanjut gairah seksual sudah tidak sebesar saat masih muda, hal ini disebabkan oleh hormon testoteron yang sudah berkurang. Bahkan apabila kondisi tubuh kurang fit penis tidak bisa ereksi dengan maksimal yang menyebabkan sulit melakukan penetrasi.

Menurut penelitian berapapun usia seseorang dapat menikmati seks selama yang diinginkan. Tetapi ada batasan-batasan yang tentunya tidak bisa dihindari, pada pria yang sudah berumur 70 tahun pasti tidak bisa melakukan gaya bercinta seperti pada waktu usia muda. Pada usia lanjut seks tidak lagi sama seperti saat masih muda yang penuh dengan semangat, gairah, dan orgasme.

Di usia yang sudah tidak muda lagi tujuan seks tidak hanya memuaskan hasrat saja, seks yang dilakukan oleh pasangan lanjut usia adalah untuk menyalurkan energi cinta dan menjalin keintiman yang lebih dalam dengan pasangan. Oleh karena itu, pada umumnya posisi bercinta yang dilakukan tidak lagi sama saat usia masih muda dulu.

Salah satu posisi bercinta terbaik yang dapat dilakukan oleh pasangan yang lanjut usia adalah posisi samping atau Spoon Style. Pada posisi ini pasangan berbaring di ranjang dalam posisi saling berhadap-hadapan. Posisi ini memang sedikit agak menyulitkan terjadinya penetrasi Mr.P ke dalam Miss.V, tetapi sangat menyenangkan karena kedua pasangan bisa saling memeluk tubuh masing-masing.

Posisi lain yang juga dapat dipilih untuk aktifitas bercinta pasangan lanjut usia adalah posisi missionary, dengan wanita terlentang dibawah dan pria melakukan penetrasi dari atas. Posisi ini dianggap aman karena gerakan yang mudah untuk dilakukan dan tidak banyak menguras tenaga.

Selain dengan kedua posisi diatas, pasangan ini bisa juga bereksperimen dengan mencari posisi-posisi lain yang mungkin dan bisa dilakukan. Atau jika aktifitas bercinta sudah tidak memungkinkan dengan melakukan penetrasi, maka bisa juga memilih berhubungan intim tanpa melakukan penetrasi penis. Yang terpenting adalah tidak memaksakan diri dan pasangan untuk melakukan gaya-gaya bercinta yang justru membahayakan.

SHARE
Previous articlePenyebab Kemandulan Pada Pria

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here