Penyebab Bau Tidak Sedap Pada Miss V

0
16

bau-pada-missv

Bau tidak sedap pada Miss V pasti membuat wanita merasa tidak nyaman dan kurang percaya diri. Bau pada Miss V bisa menjadi pertanda adanya jamur atau infeksi, yang dapat menimbulkan berbagai masalah kewanitaan. Lantas apa sebenarnya penyebab bau tidak sedap pada Miss V? Mari simak penjelasan berikut.

Bakteri

Bakteri merupakan penyebab paling umum bau tidak sedap, pertumbuhan bakteri yang berlebihan di daerah Miss V ini disebut juga dengan istilah Bacterial Vaginosis. Gejala yang muncul adalah kulit yang terasa gatal-gatal dan perih disekitar Miss V. Segera menghubungi dokter terdekat jika mengalami gejala tersebut untuk mencegah kondisi yang lebih serius.

Infeksi Jamur

Infeksi jamur merupakan penyebab bau pada organ intim wanita selanjutnya yang sering terjadi. Aroma yang tidak sedap, cairan keputihan berwarna putih susu, gatal dan panas di daerah Miss V merupakan ciri-ciri umum dari infeksi jamur.

Penyakit Kelamin Menular

Beberapa penyakit kelamin menular dapat menyebabkan bau tidak sedap pada Miss V. Yang umum disebabkan oleh Chlamydia dan Gonorrhea, sebenarnya tergolong umum dan mudah diobati tetapi jika telat mendapat penanganan akan terjadi komplikasi serius. Penyakit ini seringkali diketahui ketika keadaannya sudah parah, karena sulit untuk mendeteksi penyakit ini karena tidak menimbulkan gejala yang spesifik.

Kurang Menjaga Kebersihan Miss V

Penyebab bau pada Miss V adalah kurang menjaga kebersihan, bahkan hal ini juga bisa terjadi pada anak-anak. Berikut ada beberapa tips untuk merawat kebersihan organ intim wanita

  1. Ganti segera jika keadaan celana dalam terasa lembab atau basah, hal ini untuk mencegah pertumbuhan bakteri merugikan di area Miss V. Sediakan celana dalam ganti saat anda bepergian, sehingga dapat dipakai sewaktu-waktu.
  2. Bersihkan Miss V dengan air bersih, tidak dianjurkan memakai sabun pembersih yang mengandung parfum. Segera keringkan setelah membasuh Miss V
  3. Bersihkan Miss V dari arah depan ke belakang, hal ini untuk menghindari bakteri dari anus berpindah ke Miss V.
  4. Sering ganti pembalut jika anda sedang menstruasi.
  5. Jangan pernah menggunakan krim, gel, stik atau tongkat yang dimasukkan ke Miss V dengan asumsi dapat mengencangkan atau merapatkan Miss V, kecuali atas saran dokter.

Nah, dari penjelasan diatas kami harapkan Anda dapat terbantu dan sadar akan pentingnya merawat organ paling sensitif Anda sejak dini. Dan bagi Anda yang membutuhkan produk kesehatan untuk merawat organ intim wanita bisa menggunakan Tissue Double Majakani dari Boyke & Co.

Tissue Double Majakani adalah tissue kesehatan yang digunakan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan organ intim. Dengan formula bebas alkohol, ph balance dan extrak bahan alami, menjadikan tissue ini sebagai pembasuh yang sangat lembut dan aman, bebasiritasi dan segar sepanjang hari.

Untuk info lebih detil tentang kandungan dan apa saja manfaatnya Tissue Double Majakani dari Boyke & Co, silahkan klik gambar produk disamping atau KLIK DISINI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here